Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi selagi berkuliah di China.

Apa saja tempat wisata di China yang wajib dikunjungi selagi berkuliah di sana? Jawaban dari pertanyaan anda akan membuat anda terniang dan ingin mengunjunginya. Banyak sekali destinasi wisata yang tersebar di China. Statusnya sebagai Negara terluas, membuat China memiliki berbagai macam wisata menarik yang patut anda kunjungi. Sebagian besar sektor wisata China ada di wisata sejarah dan alam, jadi jangan lewatkan dua opsi ini. Berikut penjelasan tentang tempat wisata di China yang patut dikunjungi

 

  1. Tembok Besar China (Great Wall)

Tembok Besar China (Great Wall)

China memiliki salah satu dari 7 keajaiban dunia yang sangat terkenal yakni Tembok Besar China (Great Wall). Sebelum menyandang nama Tembok Besar China, tembok ini memiliki beberapa nama terdahulunya antara lain Barrier, Fortress, Rampant, Purple Frontier dan Earth Dragon. Tembok ini menjadi salah satu destinasi favorit di China yang telah dibangun selama berabad-abad oleh tangan manusia dan telah berusia lebih dari 2000 tahun.

Panjang bangunan ini mencapai 8.851 km dihitung secara keseluruhan komplet beserta panjang paritnya. Konon katanya, jika ingin menghabiskan perjalanan di tembok besar China ini bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Menuju Tembok Besar China dapat menempuh 5 jalur pilihan antara lain Juyongguan, Badaling, Mutianyu, Jinshanling dan Simatai. Masing-masing jalur memiliki suguhan perjalanan tersendiri, seperti Jalur  Badaling yang terdapat museum dan tempat berbelanja.

Jalur Mutianyu dapat dipilih jika kamu ingin menikmati pemandangan yang sejuk dengan melewati pegunungan. Jika kamu tinggal di Beijing, maka jalur terdekat yang bisa kamu ambil adalah jalur Juyongguan. Perlu kamu tahu bahwa Tembok Besar China melewati 15 wilayah Tiongkon Utara antara lain Heilongjiang, Jilin, Liaoning, Mongolia Dalam, Beijing, Tianjin, Hebei, Shandong, Henan, Shanxi, Gansu, Ningxia, Qinghai, dan Xianjing.

Sebagai bangunan tua dan bersejarah, mitos-mitos pun tak luput dari wisata ini. Salah satu mitos yang pernah beredar adalah bahwa material yang digunakan sebagai pondasi adalah tulang manusia. Konon, selama pembangunannya, Tembok Besar China disebut-sebut sebagai “pemakaman terpanjang di dunia” dikarenakan banyaknya orang meninggal saat membangunnya. Selain itu, sempat beredar kabar juga bahwa bangunan ini dapat dilihat dari bulan. Terlepas dari benar atau tidaknya mitor-mitos yang beredar, wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

 

  1. Terracotta Army

Terracotta Army

Terracotta Army atau disebut dengan Tentara Terakota merupakan kumpulan lebih dari 8000 patung yang terbuat dari tanah liat berbentuk tokoh prajurit beserta kuda dengan ukuran asli terletak di dekat makam kaisar pertama dinasti Qin, Qin Shi Huang. Situs ini ditemukan oleh para petani lokal pada tahun 1974 di Lintong District, Xi’an, Provinsi Shaanxi. Sejak penggalian pertama telah ditemukan kurang lebih 6000 patung dan terus dilakukan penggalian lanjutan sampai ditemukannya kuburan Kaisar Qin. Ribuan patung tentara tersebut memiliki wajah yang berbeda-beda seperti manusia pada umumnya.

Terracotta Army menggambarkan tentang cerita tentara Qin Shi Huang sang Kaisar Pertama yang ada China. Jadi, buat kamu yang tertarik wisata bersejarah, kamu bisa menambah wawasan sejarah kamu di sini. Jika kamu pernah melihat Film Hollywood berjudul The Myth yang diperankan oleh aktor terkenal Jackie Chan, film tersebut terinspirasi dari Terracotta Army ini.

 

  1. Gunung Huang

Bagi kalian yang tengah bosan dengan suasana kota ketika menempuh pendidikan di China, kamu bisa mengunjungi tempat sejuk nan indah agar bisa menyegarkan pikiran kembali. Gunung Huang atau Huangshan merupakan pegunungan di Provinsi Anhui selatan, Tiongkok bagian timur. Pegunungan ini terkenal akan pemandangannya, matahari terbenam, pepohonan pinus, mata air panas dan pemandangan bagai negeri di atas awan yang siap memanjakan mata.

Dibalik indahnnya pemandangan yang disuguhkan, Huangsan adalah subjek utama dalam lukisan dan kesusastraan Tiongkok tradisional dan juga fotografi modern. Gunung ini masuk ke dalam salah satu warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Tak heran jika daerah ini terkenal akan teh Tiongkok yang berkualitas tinggi seperti Blooming Tea, Keemun Hitam dan Huangshan Maofeng.

Untuk mengunjungi tempat ini kamu dapat mendaki atau menggunakan kereta gantung. Jalan masuk utamanya berada di Tangkou, di sini kamu dapat menggunakan bis yang beroperasi pergi dan pulang ke wilayah pegunungan setiap lima menit sekali dari Staiun Kereta Api Kota Huangshan. Jika ingin menggunakan kereta gantung kamu dapat berkeliling mengunjungi Kuil Cahaya Belas Kasih agar dapat menumpang keretanya. Atau jika kamu memiliki jiwa petualang yang tinggi kamu bisa memilih jalan untuk mendaki.

 

|Baca juga : Ingin Berkuliah di China ? Baca dulu ini !

 

Bagaimana? Lokasi mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu? Selain belajar dan mempelajari pendidikan di China, kamu bisa memanfaatkan waktu mu selama di China untuk mengeksplor daerah daerah bersejarah atau bahkan yang sangat indah untuk di kunjungi. Ketika kamu kembali ke negara asalmu, maka banyak sekali yang dapat kamu ceritakan kepada teman dan keluargamu.