Indahnya Selandia Baru jika Kamu Kuliah Di Sana.

Selandia Baru (New Zealand) –  yang merupakan negara Persemakmuran Inggris (Commonweallth) memiliki dua Pulau besar yakni Pulau Utara dan Pulau Selatan. Selandia baru memiliki 4 musim yakni musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Negara ini terkenal akan keindahan alamnya yang banyak dikagumi orang hingga tingkat dunia.

Jika kamu berkesempatan kuliah di sini, selain kualitas pendidikan yang sangat baik kamu juga akan mendapati lokasi-lokasi yang indah dan bersejarah. Berikut beberapa lokasi wisata terkenal di Selandia Baru:

  1. North Island

North Island atau yang bahasa Maorinya adalah Te Ika-a-Maui merupakan salah satu pulau terbesar di dunia. Wellington merupakan ibu kota dari North Island yang terhubung ke ujung Cape Reinga melalui jaringan luas jalan bebas hambatan dengan hamparan lahan pertanian dan hutan asli yang sangat indah. Tempat-tempat memukau yang dapat kamu kunjungi jika di North Island diantaranya:

  • Hauraki Gulf, jernihnya air disana dapat dinikmati menggunakan kapal pesiar, kayak atau perahu untuk menjangkau pulau-pulau yang tersebar cukup banyak.
  • Tongariro Alpine Crossing, mendaki melintasi dua gunung berapi aktif di teritori The Lord of the Rings yang menjadi jalur jalan kaki terindah di dunia.
  • Keajaiban Geotermal, Rotorua, di sini kamu dapat menemukan keunikan alam yakni kolam lumpur Te Puia yang berbuih, selain itu ada pula air mancur panas yang berwarna warni dan Pohutu Geyser yang menakjubkan.
  • Taupo, terkenal dengan lokasi terjun paying yang paling dramatis di dunia. Namun selain terjun paying, kamu dapat menikmati keindahannya dengan bungee jumping, paralayar, perahu jet atau whitewater rafting.

 

  1. South Island,

tempat beberapa anggur terbaik dunia tumbuh subur. Pulau ini berbentuk memanjang sehingga menjadi tempat yang ideal untuk berkendara nenyusuri jalan dengan pemandangan wajibnya mulai dari Milford Sound dan Fiordland di pesisir barat hingga Christchurch dan Dunedin di timur. Beberapa lokasi yang akan membuatmu terkesima antara lain:

  • Aoraki/Mt Cook, merupakan puncak tertinggi Selandia Baru yang dapat dinikmati dengan berjalan kaki menyusuri Hooker Valley Track yang mudah, kamu dapat menikmati keindahannya dari udara atau mengarungi perairan berwarna hijau kebiruan di sekeliling dengan perahu.
  • Hot Tub Omarama, Waitaki, merupakan tempat sempurna untuk bersantai dan menyegarkan diri sambal menikmati pemadangan Mackanzie Country yang termashur.
  • Taman Nasional Fiordland, sebuah situs warisan dunia UNESCO menyuguhkan Milford yang megah dan Dobtful Sounds yang dapat dinikami dengan perahu, udara, maupun berjalan kaki.
  • Jalur Seni Jalanan Christchurch, jalanan kota yang akan menemanimu sebelum menempuh perjalanan menuju South Island dengan pemandangan yang epic. Kamu dapat mampir di kafe-kafe elektrik dan mengagumi seni kreatif di sepanjang jalan ini.

 

  1. Rotorua (Central North Island)

Yang paling melekat dengan Rotorua adalah fenomena vilkanis yang ada disana beserta kebudayaan suku Maori di Selandia Baru. Rotorua merupakan lahan geothermal yang membentang dari White Island di lepas pesisir Bay of Plenty sampai Mount Ruapehu di Pusat North Island.

Terdapat air terjun panas terbesar di Belahan Bumi Selatan bernama Hell’s Gate dan satu satunya pemandian lumpur geothermal di Selandia Baru. Selain lahan geotermalnya, di Whakarewarewa – The Living Maori Village penduduk telah berperan sebagai tuan rumah dan menyambut wisatawan ke rumah dan pekarangan belakang mereka sejak awal 1800an. Hal ini dilakukan sebagai bentuk demonstransi penggunaan keajaiban geothermal alami untuk memasak, mandi dan kehidupan sehari-hari.

Selain lokasi wisata yang menarik perhatian dunia, Selandia Baru memiliki beberapa fakta menarik salah satunya negara ini merupakan salah satu negara dengan tingkat kepimilikan mobil yang tinggi yakni dari 4jt penduduk, 2,5jt diantaranya termasuk anak-anak memiliki mobil.

Jika kamu mengetahui tentang Bungee Jumping, maka Bungee Jumping komersial pertama di dunia berasal di negara ini yang dimulai sejak tahun 1986. Dari segi alamnya, Selandia Baru tidak hanya dikenal keindahannya namun juga buah kiwi yang juga merupakan nama hewan asli Selandia Baru, jadi jangan sampai tertukar ya kiwi yang di maksud di Selandia Baru.